Servis Kaca Mobil di Bengkel Mobil Bekasi

Tidak hanya komponen mesin, komponen lainnya layaknya kaca mobil termasuk tentu wajib diperhatikan. Itulah kenapa kadang kita wajib pergi ke Bengkel Mobil Bekasi kaca mobil.

Jika terjadi kecelakaan, kebanyakan komponen yang enteng rusak adalah kaca mobil. Bahkan kaca mobil membutuhkan perbaikan jikalau hanya baret kecil atau retak.

Sebelum kamu pergi ke Bengkel Mobil Bekasi kaca mobil, kamu wajib mengetahui model kaca mobil dan ongkos servis kaca mobil.

Jenis Kaca Mobil

Ada dua model kaca yang digunakan oleh mobil, yakni kaca tempered dan kaca lamisafe. Dua model kaca ini tentu punyai kualitas dan tingkat keamanan yang berbeda. Kamu termasuk mampu memodifikasi kaca mobil agar keluar lebih manis.

Kaca tempered

Kaca tempered (tempered glass), atau temperlite adalah kaca yang diperkeras mengfungsikan proses pemanasan hingga suhu 650 derajat celcius lalu didinginkan seketika.

Kaca tempered termasuk kaca yang sukar dipecahkan dikarenakan tiga kali lebih kuat dari kaca biasa. Namun, jikalau tertembus benda tajam kaca model tempered ini mampu hancur berkeping-keping layaknya kristal. 

Maka dari itu kebanyakan model kaca ini digunakan untuk kaca samping dan belakang. Jika ada suasana genting, kaca samping dan belakang mampu enteng dipecahkan.

Kaca lamisafe

Lamisafe adalah sebutan lain bagi laminate glass. Kaca lamisafe punyai 2 hingga 3 lapis. Pertama, dua lapisan kaca, lalu lapisan lembaran film yang bernama PVB (Polyvinyl Butyral Film) di tengahnya.


Lamisafe ini punyai kaca film yang terlalu kuat. Jika terjadi benturan atau tertembus benda tajam, kaca tidak bakal pecah berkeping-keping seperti tempered glass karena pecahan kaca bakal melekat di lapisan kaca filmnya. Sehingga penumpang mampu lebih aman dan terhindar dari serpihan kaca jikalau terjadi benturan atau kecelakaan. Kaca ini dipakai untuk kaca depan.

Ada fungsi lain dari kaca yang dilapisi PVB ini. Kaca model lamisafe mampu menghindar cahaya UV hingga 96 persen.

Syarat Kaca Mobil Retak yang Bisa Diperbaiki

Bengkel Mobil Bekasi kaca mobil mampu melakukan servis, mampu bersifat mengganti kaca baru atau reparasi. Tetapi tentu saja ada kriteria yang wajib dipenuhi untuk perbaikan kaca. Tidak tiap tiap rusaknya mampu ditunaikan perbaikan. Jadi, ini kriteria perbaikan kaca.

1. Retakan tidak cukup dari 14 inci

Kaca depan mobil yang mengfungsikan tempered glass atau laminated glass mampu diperbaiki asalkan retakan tidak lebih dari 14 inci (sekitar 35-36 cm). Jika lebih dari itu maka wajib ditunaikan penggantian seluruhnya. 

​2. Tidak menembus kaca interior

Tidak hanya panjang retakan, namun kedalaman retakan termasuk merubah apakah kaca mobil mampu diservis atau tidak. Jika retakan tidak hingga ke bagian interior, maka tetap mampu diperbaiki. Hal ini dikarenakan resin kemungkinan tidak mencapai bagian didalam kaca. 

3. Tidak terjadi di sudut

Kaca yang retak di bagian sudut sukar diperbaiki dikarenakan retakannya mampu menyebar hingga ke bagian tengah. Jadi, Bengkel Mobil Bekasi kaca mobil tentu menganjurkan untuk menggantinya dengan yang baru.  

4. Tidak mengganggu fitur terhadap kaca mobil 

​​​​​Tipe mobil spesifik mengfungsikan kaca yang disempurnakan dengan berbagai sensor, bila sensor radar, suhu, radio, antena, dan teknologi canggih lainnya. Kalau retakan hingga ke bagian fitur tersebut, maka kamu tentu bakal direkomendasi bengkel kaca mobil untuk mengganti dengan yang baru.

Biaya Servis Kaca Mobil

Servis kaca mobil untuk jasa suntik untuk perbaikan kaca yang lecet atau retak adalah merasa dari Rp500 ribuan, tergantung ukuran besarnya luka.

Selain itu kaca termasuk mampu dipoles jikalau baret akibat terkena wiper atau pasir halus. Bisa termasuk untuk menghalau jamur dan kusam akibat umur. Untuk jasa ini ongkos servis kaca mobil termasuk dibanderol kurang lebih Rp125ribu hingga dengan Rp500 ribuan.

Salah satu Bengkel Mobil Bekasi kaca mobil yang cukup terkenal adalah Doktermobil. Bengkel tersebut berlokasi di Bekasi.